Thursday, July 2, 2015

Akik Lavender, Khasiat Manfaatnya Dan Cara Merawatnya

0

Akik lavender, Khasiat Manfaatnya dan Cara Merawatnya

Batu akik Lavender ini otomatis telah berhasil menaikkan nama tempat asalnya menjadi salah satu penghasil permata berharga, yang berada di pulau Sumatra.
Batu akik lavender merupakan salah satu permata berkualitas internasional yang sudah dikenal sejak dulu dan kini dikenal hingga mancanegara. Sehingga batu akik yang berasal dari negeri kita ini telah turut menghiasi jemari saudara kita yang berada jauh di sana. Tidak hanya satu dua orang yang menggunakannya, karena kini batu akik lavender ini menjadi primadona yang paling banyak dicari para bule. Batu lavender ini berasal dari Sumatra Selatan yang sudah lama memiliki tambang batu akik.

     Anda bisa mendapatkan batu akik Lavender ini di berbagai sudut kota di Indonesia, selain harus menuju ke tempat pertambangannya tentu saja. Seperti harga akik primadona lainnya, akik Lavender ini juga memiliki harga yang melambung tinggi. Anda bisa mendapatkannya dengan harga ratusan ribu hingga ratusan juta. Meskipun harga batu ini melambung tinggi, namun hingga kini tidak hanya ratusan orang yang rela membelinya. Para pemburu akik ini seperti dahaga dengan kecantikan batu akik kecubung lavender. Sehingga tidak sedikit orang yang ingin memilikinya dan berani membayar mahal, namun yang menjadi masalah adalah mereka terkadang tidak memperhatikan keaslian barang.
Kecantikan batu akik Lavender ini secara otomatis telah berhasil menaikkan nama tempat asalnya. Ogan Komering Ulu adalah salah satu penghasil permata berharga ini, yang berada di pulau Sumatra. Setelah sekian lama masyarakat OKU menambang batu permata yang memiliki warna lembut ini, akhirnya kini membawa hasil. Jalan semakin terbuka lebar untuk membuka bisnis batu akik dari daerah yang tak begitu banyak dikenal masyarakat.
     
     Memang sekarang ini Fenomena batu cincin atau batu akik belakangan ini memang men-jadi trend di indonesia. Ngak cuma orang tua saja, anak muda mudi pun tidak malu menggunakan batu cincin jenis lavender ini. Batu Cincin akik memiliki banyak jenis. Harganya pun beragam, mulai dari yang ter murah hingga yang ter mahal disesuaikan dengan kombinasi warna dan juga bentuknya.
    Batu akik Lavender memang sangat mempesona dan menarik untuk dimiliki, namun jangan sampai Anda menjadi sakit hati, stres dan menyesal di kemudian hari hanya karena kurang memperhatikan keaslian barang yang Anda beli. Sebaiknya jangan terburu-buru dalam membeli batu akik, apalagi batu akik ini sedang naik daun sehingga sangat mungkin ada beberapa pihak yang ingin meraup keuntungan dengan cara yang tidak bertanggung jawab dan bahkan merugikan beberapa pihak. Telitilah barang Anda sebelum Anda membayarnya agar Anda tidak menyesal nantinya.

Khasiat & Manfaat Batu Akik Lavender

Batu Permata lavender masuk ke dalam kategori batu Chalchedony, sedangkan ciri khasnya sendiri adalah pada warrnanya yang ungu yang membikin salah 1 jenis batu permata ini nampak cuantik ketika digunakan selaku perhiasan. Dan juga jenis batu akik lavender ini memang adalah salah 1 jenis batu yang memang banyak di-sukai oleh oleh para kolektor atau pecinta batu akik.

Menurut qsuro salah satu penggemar batu akik  menggungkapkan bahwa memang jenis dari batu akik sendiri bermacam-macam. Namun yang men-jadi primadona dari batu jenis ini adalah batu lavender.
Batu Akik kan jenisnya macam2 lah, kalau yang paling banyak diincar salah 1nya akik lavender. Alasannya akik lavender  beda dengan akik yg lain sebab warnanya indah yaitu keunguan.

Pasalnya batu permata ini tidak cuma cantik dan juga indah, melainkan juga memiliki lumayan banyak manfaat dan juga khasiat. Dan juga diketahui bahwa memang batu mulia lavender yang memang asli dengan kualitas terbaik harganya pun mencapai puluhan juta rupiah. Bagi kamu yang penasaran, maka di bawah ini adalah sejumlah manfaat dan juga khasiat batu lavender yang dapat kita ketahui bersama.

Manfaat Batu Lavender Bagi Pemakainya antara lain :

1. Untuk membangkitkan aura positif dalam tubuh
2. Memperlancar peredaran darah
Keharmonisan dan juga ketenangan
3. Menjernihkan pikiran
4. Meredam amarah, kesabaran dan juga ketentraman.
5. Konon batu akik lavender ini memiliki khasiat ataupun manfaat utama dapat membangkitkan dan juga menyelaraskan aura positif yang ada di dalam tubuh pemakainya.
6. Dapat menolong melancarkan peredaran ataupun sirkulasi darah yang ada di dalam tubuh kita.

Cara Merawat Batu Akik Lavender

Batu lavender yang merupakan batu akik asli sumetera selatan ini, dalam perawatan hampir sama dengan perawatan jenis batu akik lainnya, berikut ini kami rangkumkan dari beberapa sumber online tetang treatment batu akik lavender yang memiliki tingkat kekerasan 7 skala Mohs.

Pertama, untuk membuat kualitas batu semakin tinggi, sebaiknya kita menggunakan batu akik lavender ini selalu melingkar di jari kita tiap hari. Dengan menggnunakannya tiap hari di percaya mampu membuat batu ini bisa memunculkan warna aslinya.
Kedua, jagalah kebersihan batu akik ini selalu, cukup bersihkan dengan air sabun yang ringan, ini akan mampu mengangkat segala kotoran riang yang melekat pada batu lavender.
Ketiga, agar warna dan kilau batu semakin tampak, kita bisa oleskan baby oil secara rutin pada permukaan batu akik lavender ini.
Keempat, jika batu akik lavender kita terlihat kusam karena kurangnya perawatan, kita bisa melakukannya dengan menggosokkan pada serbuk intan, di jamin batu yang kusam akan kembali kinclong.
Kelima, hindari batu akik dari terkana ataupun terpapar udara atau aroma bahan-bahan kimia keras, karena hal ini akan membuat perubahan fisik dari batu kita menjadi tidak baik.

Demikianlah bahasan kita kali ini, semoga sajian tentang batu lavender di atas bisa memberikan pencerahan bagi kita mengenai Harga, khasiat dan cara merawat  batu akik lavender yang fenomena di kalangan masyarakat seluruh Indonesia. Salam sukses untuk anda.

Sumber foto dari gogle dan koleksi qsuro

Location: South East Asia, null

0 comments:

Post a Comment