Friday, July 3, 2015

"SANTET" Apakah White magic Atau Black Magic???

0

" S A N T E T "  Apakah White Magic Atau  Black Magic ???

     Masyarakat Indonesia mungkin tidak asing lagi sering mendengar adanya orang kena santet, guna-guna teluh atau ilmu semacamnya. Memang sering orang punya masalah berselisih dengan oranglain  terus dendamnya dilampiaskan dengan meminta bantuan seseorang untuk mengirim santet.  "SANTET" itu apa? 

"SANTET" Yaitu suatu cara mengirim, memindahkan, memasukkan suatu obyek benda ketempat tertentu dengan mantera atau doa-doa tertentu sehingga tanpa terlihat oleh kasat mata benda atau obyek itu dapat  berpindah ketempat lain atau ke subyek yang dituju. Bagaimana hal itu bisa terjadi,  hanya dengan mantra-mantra tertentu atau doa-doa khusus suatu benda atau obyek bisa berpindah ketempat? Yang juga menjadi pertanyaan adalah apakah Ilmu Santet itu merupakan ilmu jahat (black magic) ataukah ilmu santet adalah merupakan bagian dari ilmu putih (White Magic)?

Sebelum kita mengambil kesimpulan ilmu santet itu White Magic atau Black Magic harus  kita lihat dulu darimanakah seseorang mendapatkan sumber Ilmu Santet itu. Ada 2versi dalam mendapatkan atau mempelajari ilmu santet itu yaitu ;

1. Ilmu santet yang dipelajari atau di dapat dari seorang dukun jahat, penyihir.

Ilmu santet yang diperoleh atau dipelajari lewat seorang dukun jahat, penyihir dan sebangsanya biasanya dengan mantra-mantra khusus diantara mantra-mantra itu adalah meminta bantuan pertolongan setan demit iblis atau sejenisnya untuk mengirim  memindahkan atau memasukkan suatu benda kedalam tubuh seseorang dan mencelakakan oranglain , menurut kami adalah ilmu jahat atau ilmu hitam (White Magic).
Karena yang punya telah menyekutukan Allah dengan minta pertolongan selain Allah atau disebut juga Musyrik. Biasanya ilmu santet yang dimiliki seseorang dengan memakai mantra-mantra setan biasanya menelan/ mencelakai orang sehingga disini adanya  korban. Mereka yang memiliki ilmu ini biasanya tiap tahun harus melatihnya dengan mengirimkan santetnya keseseorang guna menambah kesaktian ilmu santetnya, mereka menyebutnya tumbal kesaktian. Karena apabila santet itu dibiarkan tidak digunakan sama sekali tiap tahunnya maka Ilmu Santetnya akan Hilang dengan sendirinya. Hampir rata-rata orang yang memiliki ilmu santet ini sudah tidak memiliki rasa belas kasihan mereka termasuk orang-orang bengis karena telah ikut menjadi budaknya setan.
DENGAN MANTRA-MANTRA ITU. Sesuatu benda dapat dikirim dipindahkan dimasukkan keobyek tertentu seperti kedalam tubuh seseorang dengan kekuatan supranaturalnya lewat bantuan setan iblis dan sejenisnya sehingga apa yang diinginkan tukang santet dapat terlaksana kepada korbannya

Jadi Ilmu santet ini YANG DIDAPAT DARI DUKUN JAHAT dan digunakan untuk mencelakai atau berbuat jahat kepada oranglain maka  ilmu santet yang diperoleh ini disebut " ILMU SANTET HITAM (BLACK MAGIC)."

2. Ilmu Santet yang dipelajari didapat lewat belajar dengan Ustadz atau Guru Ilmu Al-Hikmah,  Kyai, Wali Allah

Adapun ilmu ini diperoleh dipelajari dengan tuntunan seorang yang memiliki karomah dan memiliki ilmu Hikmah untuk menjalani ritual khusus dan memakai doa-doa ayat suci Al-Qur'an. Biasanya orang mempelajari ilmu santet ini dengan doa-doa bacaan Ayat suci Al-Qur'an  untuk menjaga atau tameng buat diri sendiri. Dengan Ilmu ini bisa terhindar dari teluh santet yang dikirim oleh oranglain. Dan Ilmu santet ini bisa dipakai untuk pengobatan andai seseorang kena penyakit tertentu seperti kencing batu, tumor. Bahkan bisa dipakai mengobati orang yang kena santet juga.
Dengan difungsikannya Ilmu santet untuk membela diri dan pengobatan maka Ilmu santet yang diajarkan oleh ahli Hikmah sering disebut "ILMU SANTET ALIRAN PUTIH ATAU WHITE MAGIC"

PADA JAMAN DAHULU waktu nabi musa melawan sihir-sihir oleh para penyihir Firaun dipakailah ilmu ghoib untuk mempertahankan diri juga untuk menyadarkan orang bahwa kekuasaan Allah tiada tandingannya Allah Maha Besar.
Pada jaman dulu sebelum ditemukannya gergaji atau kampak untuk menumbangkan pohon besar oleh seorang ahli Hikmah pohon itu disantet dalam pohon diisi garam terasi atau bahan-bahan yang dapat mematikan pohon itu. Sehingga apabila pohon itu mati kering akan mudah dirobohkan atau mati dengan  sendirinya.

Seiring perkembangan zaman, manusia berfikir dengan Ilmu santet pohon besar yang keras saja bisa ditembus dalamnya dengan santet  apalagi tubuh yang lembek hanya kulit daging aja pasti lebih mudah.
Begitulah dengan pola fikir yang modern dan kemajuan zaman manusia yang memiliki Ilmu santet yang gak teguh Imannya ilmu santetnya digunakan untuk menyakiti dan membunuh oranglain. Disini tidak peduli orang yang belajar dari dukun jahat, yang belajar dari ahli ilmu hikmah saja banyak yang disalah gunakan. Jadi fungsi dari ilmu santet betul-betul dipakai kejahatan sehingga orang lebih sering menyebut "ILMU SANTET". Adalah ILMU HITAM
     
       Apalagi dizaman sekarang tindakan kriminal banyak sekali, dendam antara satu orang dengan oranglain banyak terjadi sehingga santet sering dilakukan untuk menuntaskan dendam. Hukum juga sulit diberlakukan karena "SANTET" sulit dibuktikan siapa yang menyantet dan kapan dilakukan. Karena hukum sulit membuktikan siapa yang nyantet maka SANTET terus dilakukan orang untuk menyelesaikan Masalah.

Dari kejadian dan penjelasan diatas dapat diambil kesimpulan bahwa Ilmu santet ada yang PASTI  sebagai ILMU HITAM (BLACK MAGIC)  tetapi bisa juga disebut ILMU PUTIH (WHITE MAGIC) semua tergantung yang menggunakannya. Kalau ILMU SANTET digunakan kemaslatan dia akan menjadi ILMU PUTIH (WHITE MAGIC), begitu juga bila dipakai kejahatan menyakiti sampai membunuh seseorang maka dia disebut ILMU HITAM (BLACK MAGIC).

"WASPADA SANTET". Karena  bisa membunuhmu. Jaga diri kita dengan selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Baca juga artikel :

# " SANTET " (BLACK MAGIC)  PENANGKALNYA DAN PENYEMBUHAN BILA  KENA SANTET

Perdebatan soal santet sampai sekarang masih polemik dimasyarakat Indonesia terutama dalam hal HUKUM yang perlu dilakukan bagi orang yang melakukan Santet ke oranglain

Moga artikel ini bermanfaat dan bukan untuk diperdebatkan karena adanya  perbedaan persepsi diantara kita.

Terimakasih telah berkunjung ke blog qsuro.blogspot.com silahkan share dan follow.

Location: South East Asia, null

0 comments:

Post a Comment