Friday, July 3, 2015

Akik Teratai Dan Khasiatnya

0

Akik Teratai Dan Khasiatnya

     Batu Akik Teratai adalah batu akik langka yang dijual dengan harga yang cukup tinggi. Bentuknya yang unik menjadi daya tarik tersendiri untuk dikenakan.  Salah satu jenis batu akik yang tergolong langka adalah Batu Akik Teratai. Batu jenis ini memang berbeda dari jenis batu akik lainnya. Perbedaan yang menonjol adalah dari motif yang ada didalamnya. Jenis batu akik lainnya biasanya hanya mempunyai motif garis ataupun polos saja, sedangkan pada batu akik ini mempunyai motif yang khas yaitu bunga teratai. Selain itu, batu ini juga mempunyai banyak sekali corak warna yang menarik.

     Asal dari batu akik teratai ini juga berbeda dengan Batu Akik Bacan, Batu Akik Aceh atau batu akik lain pada umumnya. Batu ini berasal dari fosil batu karang yang mempunyai serat berlubang. Serat ini mempunyai bentuk yang unik seperti sarang lebah atau tawon. Bentuk sarang ini menyebar ke seluruh bagian dalam batu akik ini. Seringkali bentuk serat ini sangat beragam, ada yang menyerupai kelopak mawar dan bahkan ada pula yang menyerupai serat yang ada pada buah nanas..

     Motif batu akik teratai yang berbeda dengan motif batu akik yang lainnya membuat batu akik jenis ini mempunyai harga jual yang sangat tinggi. Bahkan, batu ini merupakan salah satu jenis batu akik termahal yang ada di dunia. Dari bentuk motifnya yang unik dan langka memang sudah bisa ditebak bahwa harganya sebanding dengan keunikannya.

Jenis Batu Akik Teratai Berdasarkan Warnanya

1. Batu Akik Teratai Merah
2. Batu Akik Teratai Coklat
3. Batu Akik Teratai Hitam
4. Batu Akik Teratai Hijau
5. Batu Akik Teratai Putih Tunggal
6. Batu Akik Teratai Madu

Ciri dari batu teratai ini memiliki urat-urat berwarna gelap seperti alur-alur yang melingkari batu. Nah, jika diperhatikan  diluar pada batu tersebut akan tampak seperti garis-garis yang berwarna. Garis-garis  tersebut akan terlihat seperti alur atau urat-urat batu yang melingkari batu. Urat-urat batu ini berpokok pangkal yang terhubung dari berbagai arah yang disebut sebagai bunga teratai.

Selain mahal, untuk mendapatkan batu akik jenis ini juga tergolong sulit. Untuk mendapatkan batu ini juga tidak mudah karena tidak ada disembarang tempat. Tidak semua tempat menjual batu akik ini, tidak salah jika banyak kolektor yang memburu batu akik jenis ini.
Batu akik sendiri diperoleh dengan cara manual alami atau secara supranatural “ghaib”. Untuk mendapatkan batu akik teratai yang asli dapat diperoleh dari lokasi seperti (sungai, gua, gunung dll) yang menggunakan kekuatan supranatural sehingga memiliki aura sebagai pengasih dan membawa kewibawaan. Jenis batu akik teratai memang beragam dan memiliki nama tertentu dimana batu tersebut ditemukan atau dibuat. Penduduk setempat sering menyebut batu ini sebagai mustika bunga terratai. Karena batu tersebut memiliki aura positif terhadap si pemakainya.

KHASIAT AKIK TERATAI

Jenis Batu Akik ini tidak hanya unik tapi juga mempunyai khasiat yang cukup banyak. Batu akik termahal ini dipercaya bisa melancarkan hubungan sosial orang yang mengenakannya. Selain itu, orang yang mengenakan batu akik jenis ini juga dipercaya bisa mengikat lawan jenis dengan mudah. Memang batu jenis teratai ini dipercaya mempunyai sifat pengasihan yang tinggi bagi siapa saja yang mengenakannya. Konon batu teratai ini dipercaya  sebagai mustika pengasih dan melancarkan usaha bagi pemakainya. Batu cincin ini cocok dipakai oleh orang pebisnis kecil dan menengah.Hal ini juga menjadikan salah satu pengaruh harga jualnya yang cukup tinggi.

Harga Jual Batu Akik Teratai

Harga sebuah batu mustika teratai ini memiliki harga yang bervariasi mulai dari 150 ribu sampai puluhan juta rupiah. Harga batu akan di sesuaikan dengan aura atau energy spiritual yang dimiliki batu tersebut. Biasanya batu yang ditemukan di alam memiliki harga yang cukup mahal.

Sebagai pengetahuan tambahan – batu akik teratai  banyak digunakan atau dipakai untuk lambing dalam beragam, budaya dan Negara. Dalam ajaran agam budha bunga teratai melambangkan kemurnian (puryti), kepercayaan (faithfulness) dan spiritual awakening ( kebangkitan spiritual ). Selain itu juga, bunga teratai juga direpresentasikan untuk budha yang telah meraih pencerahan spiritual melalui perjalanan panjang dari kegelapan yang di wakili kolam berlumpur menuju sinar pengetahuan serta kebijakan.

Sedangkan dalam ajaran umat hindu bunga teratai dikaitkan dengan keindahan, kesuburan, kemakmuran, keabadian serta spiritualitas. Bungat tersebut kerap dijumpai disegi Dewa Dewi dalam ajaran Hindu dan kebudayaan India.

Sampai disini Pembasan mengenai artikel batu akik teratai yang dapat saya bagikan dan semoga bermanfaat bagi pembaca semua.

Baca juga artikel :

# Akik lavender Khasiat Manfaatnya dan Cara Merawatnya
# Batu Akik Kecubung "DIBURU" Kolektor

Location: South East Asia, null

0 comments:

Post a Comment